Dari El Loco untuk Suporter 'Merah Putih'

Dari El Loco untuk Suporter 'Merah Putih'  
Mohammad Resha Pratama - detiksport
 
Jakarta - Cristian Gonzales kembali mencetak gol untuk timnas Indonesia di ajang AFF Suzuki Cup 2010. Golnya ke gawang Filipina di leg pertama semifinal ia persembahkan untuk suporter 'Merah Putih'.

Gonzales menyumbang satu gol saat Indonesia membantai Malaysia 5-1 di laga perdana Piala AFF minggu lalu. Namun di dua laga berikutnya kontra Laos dan Thailand, nama pria berdarah Uruguay itu tak ada di papan skor.

Meski begitu, kepercayaan pelatih Alfred Riedl pada striker 34 tahun itu tak pernah surut. Ia selalu dipasang sebagai starter, termasuk saat menghadapi Filipina di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (16/12/2010) malam WIB.

Kepercayaan itu tidak disia-siakan Gonzales karena ia tampil sebagai pahlawan lewat gol tunggalnya di menit ke-32. Skor 1-0 pun jadi modal yang cukup bagi Indonesia melakoni laga kedua hari Minggu nanti.

Itu adalah gol kedua Gonzales di turnamen ini sekaligus yang keenam sejak berbaju timnas awal November lalu. Tak ada rasa senang berlebihan dari striker 34 tahun itu karena kemenangan tim di atas segalanya.

"Yang penting tim menang dan main bagus. Saya harap kami bisa berkonsentrasi untuk laga kedua nanti. Peluang kami kini ke final lebih besar. Kalau kemarin 'kan masih 25 persen," tutur Gonzales saat ditemui wartawan seusai pertandingan.

"Saya persembahkan gol ini untuk seluruh masyarakat Indonesia yang selalu mendukung kami," sambung pemain berjulukan El Loco itu.
( mrp / a2s ) 

==========================
Komentar Abank Juki:

Berjuanglah terus Timnas Indonesia. Terbanglah Garuda-ku ke puncak prestasi tertinggi. Semangat!!!